Gokil, Pria India Naik Pesawat untuk Kembalikan Tas Hasil Curian

Seseorang pria yang baru tiba di Bandara Internasional Pune India menduga kalau dianya sudah berhasil mengambil satu tas.Walau sebenarnya, pihak keamanan di bandara itu telah menanti dianya dimuka gerbang ketibaan.

 

Gokil, Pria India Naik Pesawat untuk Kembalikan Tas Hasil Curian
Gokil, Pria India Naik Pesawat untuk Kembalikan Tas Hasil Curian

Ditulis dari situs Hindustantimes. com, Rabu (20/12/2017), peristiwa berawal saat pria itu mengambil satu tas wanita di satu toko yang berada di Terminal 3 Bandara Internasional Indira Gandhi, India.

Sesudah berhasil memperoleh apa yang ia ingin, pria yang tidak dijelaskan namanya itu segera bertolak ke kota Pune memakai pesawat.

Tetapi, perbuatannya ini berhasil di ketahui oleh pihak toko serta otoritas bandara di New Delhi, India. Karenanya, pihak berkaitan menghubungi petugas keamanan Bandara Internasional Pune untuk mengamankan pria itu.

” Kami diberitahu masalah peristiwa itu oleh pihak keamanan di bandara New Delhi, ” tutur petugas Central Industrial Security Force (CISF).

” Harga tas yang ia curi menjangkau 7. 000 rupee atau sama dengan Rp 1, 48 juta, ” imbuhnya.

Sesudah berhasil diamankan, pria itu ditempatkan dengan sebagian pertanyaan. Waktu resmi dinyatakan bersalah, pria itu diperintahkan oleh pihak keamanan bandara untuk kembalikan sendiri tas yang sudah curi.

Akhirnya, aktor kembali naik pesawat maksud New Delhi untuk kembalikan tas yang sudah ia curi terlebih dulu.

Walau dinyatakan bersalah, polisi tidak menahan aktor. Sebab, yang memiliki toko tas mengambil keputusan untuk mencabut laporan yang terlebih dulu ia kemukakan pada pihak polisi.

Bergaya Gunakan Tas Celine serta Hermes Curian

Terlebih dulu, karena pencurian barang elegan, seseorang asisten rumah tangga dari Indonesia harus juga mempertanggungjawabkan tindakannya dibalik jeruji besi penjara. Ia dilaporkan mengambil lima barang elegan dari tempat tinggal majikannya yang disebut seseorang wanita entrepreneur di Singapura.

Seperti diambil dari Straits Times, TKI yang diidentifikasi jadi Siti Nur Sopiyati itu dilaporkan ambil arloji wanita elegan merk Chopard seharga 35. 000 dolar Singapura (sekitaran Rp 337 juta), tas kulit ular Celine yang dihargai 7. 500 dolar Singapura (sekitar Rp 72 juta), serta dompet kulit buaya Hermes berwarna pink seharga 10. 000 dolar Singapura (sekitaran Rp 92 juta).

Siti berhasil lolos dari penggeledahan polisi. Tetapi, 11 bln. lalu ia tertangkap dikarenakan memajang photo diri tengah menunjukkan barang curiannya–dari majikan terlebih dulu di Singapura–di Instagram.

Majikan terlebih dulu, Madam Lisa Lee, ketahui bekas asisten tempat tinggal tangganya kenakan barang-barangnya dari sang kakak. Ia lalu memberikan laporan pencurian beberapa barang itu ke polisi.

TKI berumur 32 th. itu lalu di tangkap. Siti mengakui mengambil. Ia dijatuhi hukuman 12 bln. penjara.

Sesudah investigasi, di ketahui juga kalau dia juga mengambil kaus hitam seharga 150 dolar Singapura (sekitaran Rp 1, 5 juta) serta satu cincin emas dengan berlian seharga 1. 800 dolar Singapura (sekitar Rp 17 juta) dari apartemen Nassim Hill yang dihuni Madam Lee pada Januari 2016 kemarin.

Assistant Superintendent Kevin Lee Ming Woei menyebutkan kalau Siti yang bekerja untuk Madam Lee th. 2013 hingga Maret th. lantas tengah bersihkan kamar tidur paling utama waktu dia mengambil lima barang dari almari baju wanita entrepreneur itu. Keseluruhan barang curiannya menjangkau 54. 450 dolar Singapura sekitar Rp 524 juta.

Siti sembunyikan barang curiannya didalam kamar, sebelumnya memohon partnernya dari Tanah Air untuk mengirimnya ke negara aslinya.

Saat Madam Lee ketahui barang-barang bernilai kepunyaannya hilang pada Maret th. lantas, suaminya pernah menyebut polisi. Dia mengira Siti atau pembantu dari Indonesia yang lain yang bekerja dirumah itu jadi pencurinya, tapi tidak ada bukti.

Madam Lee juga pada akhirnya tutup masalah itu. Ke-2 asisten rumah tangga dari Indonesia itu dipulangkan ke agen serta pada akhirnya dikembalikan ke Indonesia.

” Pada Mei th. lantas, Siti kembali bekerja untuk majikan beda. Dia membawa beberapa barang yang sudah dicuri dari Madam Lee karna menginginkan memakainya, ” tutur Lee.

Dalam sebagian peluang pada November 2016, dia mengunggah photo diri dengan barang curian di halaman Instagram-nya. Saudari Madam Lee lihat beberapa photo yang memerlihatkan beberapa barang curian itu.

Sumber : hargatas.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *